SHOPPING CART

close

Tips Sukses Menjadi Agen Properti

Persaingan bisnis properti yang tidak pernah surut, membuat tips sukses menjadi agen properti semakin dicari. Profesi tersebut juga semakin banyak karena hanya membutuhkan modal kecil namun memberikan keuntungan besar.

Saat ini juga telah banyak agen yang membuktikan kesuksesan melalui properti. Bahkan mereka mampu membeli berbagai barang mewah dan dapat keliling dunia melalui keuntungan berjualan properti.

Sehingga banyak yang berpikir bahwa mendalami profesi tersebut adalah hal mudah. Namun sebenarnya membutuhkan kelihaian dan kepekaan tinggi agar dapat meraih kesuksesan dalam bidang tersebut.

Tips Sukses Menjadi Agen Properti

Memahami Tips Sukses Menjadi Agen Properti

Agen properti atau biasa disebut broker merupakan orang atau pihak (perusahaan pialang) yang mengatur transaksi antara pembeli dan penjual. Keuntungan didapatkan dari hasil transaksi melalui kesepakatan komisi.

Broker sendiri merupakan agen yang bergerak secara independen dan bisa terjun dalam berbagai industri. Broker mempunyai tanggung jawab sebagai fasilitator antara penjual dan pembeli.

Agen juga bisa menyampaikan informasi mengenai harga, produk dan kondisi pasar. Kehadiran profesi ini menjadikan proses pemilihan rumah yang sesuai selera dan budget lebih mudah serta praktis.

Komisi dari profesi tersebut bisa mencapai 2 sampai 3% dari harga rumah. Sehingga harus mampu bekerja secara profesional. Agar rumah terjual dengan proses baik dan benar.

Misalnya saja sebuah rumah mempunyai harga Rp 1 miliar. Seorang agen properti bisa meraih komisi sampai Rp 30 juta. Hanya dalam satu kali transaksi.

Apabila dalam satu bulan bisa menjual lebih dari 3 properti maka bisa dibayangkan berapa besar keuntungannya. Komisi besar sepadan dengan performa kerja dari tuntutan profesi tersebut.

Agar dapat menjadi agen properti sukses dengan komisi besar, diperlukan waktu dan jam terbang tinggi. Setiap proses perlu dilewati agar dapat mencapai kesuksesan.

Tips Sukses Menjadi Agen Properti

Agar dapat meraih komisi hasil transaksi, seorang agen harus mampu meyakinkan klien untuk membeli properti. Terdapat beberapa tips agar mereka terkesan dan mau melakukan transaksi.

1. Jangan Narsis
Seorang agen properti mempunyai kewajiban untuk membuat klien terkesan. Namun bukan berarti Anda harus narsis di hadapan mereka. Narsisme justru akan membuat klien merasa tidak nyaman.

2. Mendengarkan Klien
Anda memang perlu menyampaikan beberapa hal mengenai properti yang hendak dijual. Namun jangan sampai meremehkan klien. Misalnya saja mereka memotong pembicaraan Anda saat menjelaskan sesuatu.
Dengarkan saja apa yang ingin mereka ucapkan atau tanyakan. Setelah selesai Anda dapat menyampaikan hal yang mereka inginkan dan melanjutkan pembicaraan. Anda juga bisa memahami karakter klien dengan baik melalui cara mendengarkan.

3. Tidak Menggunakan Jargon
Mungkin banyak yang berpikir bahwa jargon bisa memunculkan minat klien. Namun sebenarnya tidak begitu. Lebih penting untuk seorang agen menggunakan bahasa yang sederhana dan jelas. Sehingga klien lebih mudah paham.
Bila menggunakan kata-kata yang terlalu rumit dan sulit dipahami, justru akan membuat klien merasa risih. Karena harus berpikir keras hanya untuk memahami kata yang bagi mereka tidak terlalu penting.

4. Mengimbangi Klien
Umumnya klien lebih tertarik pada agen yang cocok dengan karakter mereka. Misalnya klien Anda mempunyai cara bicara yang lembut. Maka Anda perlu menyesuaikan cara bicara agar klien merasa nyaman.
Tips ini cukup ampuh untuk menarik minat klien. Karena mereka merasa nyaman ketika berbicara apa adanya. Tidak perlu harus berbicara dengan lebih keras atau lebih cepat. Cukup apa adanya.

5. Memperhatikan Gaya Busana
Sebagai seorang agen properti Anda harus tampil bersih dan rapi. Tentu klien akan ragu melakukan transaksi bila agen hanya mengenakan kaos dan celana pendek. Karena tidak menunjukkan profesionalitas kerja.
Seorang agen properti harus mengetahui perannya dengan baik. Mempelajari keinginan klien, memahami mereka dan membangun hubungan baik merupakan bagian dari tips sukses menjadi agen properti.

6. Rutin Share ilmu mengenai Properti

Selayaknya agen properti yang profesional, anda bisa sharing mengenai dunia properti. Anda dapat membagikannya di sosial media atau website properti milik anda sendiri. Upaya ini sebagai cara untuk meningkatkan personal branding.

Tags:
WhatsApp Chat WhatsApp