SHOPPING CART

close

Cara Promosi Website Secara Offline

Cara Promosi Website Secara Offline

Walau pun website adalah media online, namun banyak juga beberapa orang atau perusahaan yang mempromosikan websitenya secara offline. Hal ini dilakukan untuk maksud tertentu, salah satunya adalah untuk mempromosikan website kepada orang-orang yang tidak banyak memiliki waktu untuk online, selain itu promosi website secara online dilakukan untuk menarik minat orang-orang secara tertarget di suatu tempat khusus.

Ada banyak keuntungan dengan dilakukan dengan promosi website secara offline, seperti sedikit bahkan tidak ada persaingannya serta mudah diingat karena seseorang lebih mudah mengingat suatu hal secara langsung, dan fokus seseorang tidak sedang dalam website lain.

Nah, berikut ini kami sajikan cara promosi website secara offline:

1. Memasang psoter

Anda dapat memasang poster iklan yang berisi tentang isi website anda di pusat-pusat keramaian seperti di pusat perbelanjaan, pusat kuliner, di pinggir-pinggir jalan yang biasa dilalui orang-orang dan kendaraan, di suatu event, atau di tempat yang sesuai dengan isi website anda, dan lain-lain. Jika anda melakukan metode ini, mungkin anda perlu meminta ijin dari pemilik-pemilik tempat terkait

2. Menyebarkan Pamflet dan Brosur

Pamflet dan brosur juga bisa menjadi cara yang bagus untuk mempromosikan website anda, karena dalam brosur dan pamflet, selain dapat mencantumkan alamat website anda, juga bisa untuk menyampaikan informasi atau sales letter untuk mempromosikan website anda. Anda bisa menyebar brosur atau pamflet tentang website anda kepada orang-orang yang anda pikir tertarik dengan website anda.

3. Menempelkan & membagikan stiker

Cara ini adalah yang paling mudah dan murah karena anda hanya perlu membuat stiker yang banyak dan menempelkannya di tempat-tempat yang startegis, seperti di kendaraan, di pintu masuk/keluar, di kaca suatu bangunan, dan lain-lain. Selain itu anda bisa membagikan stiker ke pelanggan-pelanggan anda atau ke penjaga toko.

4. Memasang Papan Iklan atau Reklame

Yang satu ini mungkin membutuhkan biaya yang tidak sedikit namun pasti sebanding dengan hasilnya. Jika anda mempromosikan website anda di papan iklan atau reklame di lokasi-lokasi yang strategis dan banyak pengunjung, website anda pasti cepat untuk dikenal, karena setiap orang yang berkunjung atau melewati daerah yang anda pasang papan iklan atau reklame bisa langsung tertuju ke website anda. Pastikan anda memasang iklan atau reklame yang sederhana namun menarik agar mudah mencuri perhatian semua orang.

5. Memasang Iklan di Media Konvensional

Walaupun kini media online lebih banyak diminati namun media konvensional offline seperti koran dan juga majalah memiliki peminatnya tersendiri, koran atau majalah terbukti sebagai media yang tak kenal akan waktu karena sudah bertahan hingga ratusan tahun. Media-media konvensional seperti ini biasanya sangat terbuka untuk orang-orang yang ingin mempromosikan bisnisnya sehingga cukup mudah untuk memasang iklan tentang website anda di sini.

6. Mulut ke Mulut

Metode ini adalah cara metode promosi yang paling dasar akan tetapi cukup efektif karena efeknya yang berantai, jika anda mempunyai teman, kerabat, keluarga, atau pelanggan, anda bisa mempromosikan website anda kepada mereka dan meminta mereka untuk merekomendasikannya lagi ke kenalan-kenalan mereka. Dengan cara ini anda dapat mendapatkan pengunjung yang lumayan.

Itulah beberapa cara untuk mempromosikan website anda secara offline. Kami menyediakan jasa pembuatan website bisnis, sales mobil, toko online, company profil, dll. Jika anda tertarik untuk memiliki website anda sendiri, kami bisa buatkan! Murah, cepat, dan memuaskan, KLIK DISINI

Tags:

0 thoughts on “Cara Promosi Website Secara Offline

Leave a Reply

Your email address will not be published.