SHOPPING CART

close

Tips Bisnis Wedding Organizer Agar Sukses dan Berkembang

Bisnis Wedding Organizer (sumber: amarbank.co.id)

Wedding Organizer merupakan jasa yang menawarkan untuk mengatur sebuah acara pernikahan, karena dalam mempersiapakan acara pernikahan, banyak sekali yang harus diurus, sehingga akan membuat setiap pasangan yang ingin menikah pasti kebingungan. Selain itu, dengan menggunakan jasa wedding organizer, acara pernikahan akan berlangsung lebih lancar & menarik.

Dengan alasan di atas, banyak para calon pasangan pengantin yang menyerahkan acara pernikahannya kepada penyedia jasa wedding organizer.

Bagi anda yang memiliki bisnis wedding organizer, berikut adalah 5 tips dalam memulai bisnis wedding organizer agar berkembang.

1. Tentukan target pasar

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan target pasar, baik itu kelas menengah, kelas menengah atas atau kelas atas sja. Hasil keputusan Anda ini akan membantu Anda merencanakan bisnis Anda selanjutnya, seperti alokasi dana, layanan, tenaga kerja, desain, konsep, pemasaran, dll.

2. Membentuk tim yang solid

Tidak perlu mengajak banyak, anda hanya merekrut anggota tim yang diperlukan. Misalnya, untuk bagian dekorasi, pemasaran, keuangan dan sebagainya. Temukan orang-orang yang memahami bidang pekerjaannya untuk mempermudah memberikan arahan terhadap anggota tim tersebut.

3. Bekerjasama dengan bisnis lainnya

Wedding organizer yang baru didirikan akan melibatkan banyak pihak eksternal yang akan memenuhi kebutuhan mereka, seperti usaha katering, makeup, gaun pengantin, dokumentasi foto dan video, hiburan, toko bunga, ruang resepsi, dll. Oleh karena itu, sangat penting untuk berkolaborasi dengan bisnis-bisnis lainnya.

4. Buat paket konsep yang menarik.

Persaingan dalam bisnis tidak akan pernah berakhir. Semua bisnis bersaing untuk mendapatkan pelanggan sebanyak mungkin. Dalam hal ini, menawarkan paket dengan konsep yang menarik mungkin merupakan solusi yang tepat.

Caranya, cukup ikuti tren pasar terbaru, dari tradisional ke modern. Kemudian, dapat digunakan sebagai bahan untuk berinovasi dengan menyelaraskan elemen-elemen lainnya. Misalnya adat tradisional, tetapi menghadirkan konsep mewah mulai dari dekorasi, menyajikan menu yang bervariasi antara tradisional dan modern, dll. Pastikan setiap konsep paket yang ditawarkan juga memiliki harga yang sesuai dengan target pasar.

5. Berikan layanan terbaik

Melayani konsumen dengan cara terbaik, mulai dengan mendengarkan keinginan mereka, berdiskusi untuk memberikan solusi terbaik sehingga konsumen dapat dengan mudah menentukan konsep pernikahan sesuai dengan anggaran. Ini pasti akan membuat konsumen merasa puas.

Mempromosikan Bisnis Wedding Organizer

Website bisnis wedding organizer

Untuk memperomosikan bisnis wedding organizer bisa dilakukan offline maupun online, namun kali ini kami akan membahas cara mempromosikan secara online. Karena promosi secara online saat ini cukup populer dan mudah untuk melakukannya.

Salah satu cara promosi wedding organizer secara online adalah dengan menggunakan website. Karena website sangatlah cocok untuk usaha ini, dengan website anda dapat membuat company profile yang menjelaskan tentang perusahaan wedding organizer anda, termasuk layanan-layanan yang disediakan, tim wedding organizer, portofolio dari pelanggan, profil perusahaan, dan lain-lain.

Dengan menyediakan hal-hal di atas pada sebuah website, akan memudahkan siapa saja yang membutuhkan jasa wedding organizer untuk menemukan jasa anda di internet atau google. Memang kompetisi dalam dunia maya cukup ketat sehingga banyak di luar sana wedding organizer yang menawarkan jasanya dengan cara serupa, namun dengan menentukan fokus wedding organizer anda–misalnya fokus di daerah Yogyakrta–akan memudahkan persaingan website wedding organizer yang dimiliki.

Jika anda membutuhkan Jasa Pembuatan Website Wedding Organizer, hubungi kami pada kontak yang tersedia. Info selengkapnya, klik disini.

Tags:

0 thoughts on “Tips Bisnis Wedding Organizer Agar Sukses dan Berkembang

Leave a Reply

Your email address will not be published.